“KESAL…!!!”

Kadang sebagai manusia, kita tak pernah luput dari rasa kesal, benci dan frutasi… Hal itu wajar saja. Apalagi bila pekerjaan menuntut banyak hal pada Anda. Tentunya, rasa depresi pada pekerajaan, belum lagi ruang lingkup sosial membuat Anda semakin terpojok dan tertekan.

Ingin berbagi dengan kawan? Belum tentu mereka peduli dan menyediakan waktu yang ada. Tinggal dilingkungan metropolitan, mencari sahabat yang benar-benar mengerti tentang diri kita sepenuhnya sangatlah susah.

Nah, bagaimana bila kita merasa kesal? Apa yang biasa kita lakukan pada saat-saat perasaan kita gundah dan tak ada teman berbagi???

Kalau saya bila perasaan kesal pada pekerjaan, hal yang pertama saya lakukan adalah mencoba me-reflesh kembali. Apakah ini pekerjaan yang memang benar-benar aku inginkan dalam hidup ku? Atau hanya sekedar mencari keuntungan saja?

Bila itu memang pekerjaan yang saya inginkan dan rasa titik jenuh yang sudah mulai saya rasakan. Saya akan ambil cuti satu hari atau tiga hari (sayang dikantor saya yg hal itu tidak ada). Untuk penyegaran, biar keesokan harinya. Pekerjaan yang saya rasakan jenuh, bisa kembali segar lagi untuk tantangan pekerjaan selanjutnya.

Nah bila rasa kesal terhadap kawan? Hal yang biasa saya lakukan menghindari kawan tersebut untuk beberapa hari. Biar suasana kesal di hati ilang. Karena bila kesal terhadap kawan dan kita ketemu. Bisa berabe, malah tambah runyam. Jadi sebaiknya dihindari sebisa mungkin. Sampai perasaan di hati kembali tenang dan menyenangkan.

Bila rasa bosan terhadap diri sendiri? Wah, serem banget neh.  Jangan sampe deh kejadian.

Biar hidup akan semakin indah dan menyenangkan. Saya berdoa memohon kepada Allah dan istigfar semoga hati ini tenang, baca buku atau olah raga bisa mencairkan suasana hati yang sedang kesal, bingung dan banyak lagi. Karena dengan hal itu, perasaan jadi lebih tenang. Karena hanya dengan kembali kepada Allah adalah satu2nya cara yang bisa membuat perasaan tenang.

Selain itu menulis, menuliskan ke galauan hati di selembar kertas dan kemudian di buang. Bisa sangat membantu dan rahasia tetap terjaga. Karena bila selembar kertas itu masih disimpan dan kalau tak sengaja kita temukan, kegalauan hati yang sudah ilang bisa kembali lagi.

Punya tip lainnya??? Tulis aja di comentar dibawah ini ya :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s